Kamis, 22 Februari 2018

Cara menghasilkan uang dari blog

Cara menghasilkan uang dari blog

  1. Memulai sebuah blog
     Design blog. Hal lain yang perlu kita lakukan adalah            design blog. Kesan pertama sangat penting jadi kita harus memilih design yang bisa membuat blog kita menonjol di antara blog-blog lain.

Setelah itu kita harus menentukan nama domain (alamat blog kita) agar blog kitamemiliki alamat rumah secara online.

  1. Mulai ciptakan konten bermanfaat
     
Kunci keberhasilan adalah menciptakan konten yang bermanfaat bagi pembaca. Konten yang bisa menginspirasi, menghibur, menyelesaikan masalah dan mengubah kehidupan orang lain, dan ini akan membantu pembaca merasa mengenal, suka, dan mempercayai kita. Semua ini  sangat penting bila kita nantinya ingin menghasilkan uang dari blog.

  1. Menemukan pembaca
     Ketika kita menciptakan konten bermanfaat, kadang kita hanya fokus dan menghabiskan banyak waktu untuk membangun blog. Bila kita ingin menghasilkan uang dari blog, kita tidak hanya perlu fokus pada membangun blog yang baik, tapi juga mulai mempromosikannya.

  1. Membangun kedekatan dengan pembaca yang datang
     Ketika kita fokus menciptakan konten dan menemukan pembaca untuk blog, kita mulai melihat pengunjung datang ke blog kita dan menikmati konten yang kita buat. Di titik ini kita perlu mengubah fokus menjadi mendekati pembaca tersebut dan membangun komunitas.
Respon komentar yang mereka tulis, dekati pembaca secara personal, dan lakukan apapun yang kita bisa untuk membuat mereka terus datang kembali ke blog kita lagi dan lagi. Pertahankan pembaca yang sudah kita peroleh bahkan solusikan dengan baik sehingga mereka akan menyebarkan berita tentang blog kita, turut serta membangun blog kita, sehingga lebih banyak diketahui orang.

  1. Mulai menghasilkan uang dari jumlah pembaca yang Anda milki melalui variasi saluran pendapatan
     Empat langkah pertama, yakni memulai sebuah blog, menulis konten, menemukan pembaca, dan membangun kedekatan dengan pembaca,  jadi dasar penting yang sangat kita butuhkan sebelum kita bisa membangun pendapatan jangka panjang di blog kita.
Memang dibutuhkan kerja keras tapi bila kita melakukannya dengan baik, berarti kita memiliki kesempatan untuk bisa menghasilkan uang dari blog.
Dengan dasar yang tepat kita kini siap untuk mulai memperoleh uang dari blog. Tapi satu hal yang perlu kita ingat, setelah membuat blog, memiliki konten, dan mendekati pembaca, bukan berarti uang akan mengalir secara otomatis. Karena diperlukan kerja terus-menerus dan eksperimen untuk menghasilkan uang dari blog kita.

0 komentar:

Posting Komentar